picasion.com 21OPj

Friday, March 15, 2013

Resep Pie Buah


resep pie buah

Resep pie buah

Resep pie buah ini ternyata sangatlah mudah dipraktetkan. Pie Buah sering kita temui di toko kue dan roti yang ada dikotamu. resep pie buah sangat digemari di belanda. makanan kue fruit pie buah ini biasanya tersedia di pesta anak-anak seperti acara ulang tahun dan acara formal lainnya. namun untuk acaranya orang dewasa pun terkadang banyak yang menggunakan makanan kue pie buah sebagai salah satu hidanganya. Resep pie buah ini dibuat agar kue ini memiliki rasa yang unik, kulit pienya gurih, renyah dan manis serta lembut dari vla, perpaduan asam manis dari buah.

resep pie buah bahannya adalah :

Bahan kulit (resep pie buah) :
225 gr Tepung terigu
150 gr Mentega
1 btr Kuning telur
25 gr Susu full cream bubuk
1/4 sdt Garam yodium
1 sdm Keju parmesan
40 ml Air es dingin
resep pie buah

Bahan-bahan Vla :
50 ml Whipped cream
200 ml Susu cair
40 gr Tepung maizena
50 gr Gula halus
1 sdt Vanilla extract
50 gr Keju spread

Bahan Topping fruit (resep pie buah) :
Aneka buah-buahan seperti, kiwi, melon, strawberi, semangka, jeruk mandarin, anggur atau buah apa saja yang kamu suka dan iris tipis sesuai selera.

Bahan Siraman (Resep pie buah) :
100 cc Air
1 sdt Agar-agar putih
1 sdt Gula pasir


Cara Membuat (resep pie buah) :

1. Membuat Kulit Pie buah : semua bahan dicampur dan aduk hingga adonan seperti pasir.
2. pisahkan adonan menjadi dua bagian kurang lebih 16 gram kemudian cetak  adonan menggunakan cetakan pie, tekan adonan hingga padat. Tusuk bagian dasarnya dengan garpu lalu panggang hingga matang dan dinginkan.
3. Membuat Vla : satukan semua bahan, aduk hingga rata dan halus lalu masak diatas api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga matang, kemudian angkat dan sisihkan. Masukkan dalam piping bag.
4. Membuat Topping : campurkan agar-agar, air, gula masak hingga mendidih, (ikuti sesuai petunjuk kemasan agar-agar) lalu dinginkan.
5. Membuat (resep pie buah) : Persiapkan kulit pie, semprotkan vla secukupnya kedalam kulit pie, selanjutnya tata buah yang telah diiris tipis tadi diatasnya dan oleskan satu sendok teh agar-agar, dan sajikan.

baca juga cara membuat cake

DAFTAR BLOG SAYA :) 

0 comments:

Post a Comment

 

resep pie buah. Copyright 2008 All Rights Reserved