picasion.com 21OPj

Wednesday, March 27, 2013

Kue pai cemilan setia dan menyehatkan


Kue pai cemilan setia

kue pai
Cemilan kue pai buah baik yang mini atau yang reguler memang nikmat dan menggiurkan cocok sebagai cemilan disaat santai dirumah atau di tempat tamasya sekalipun. tidak ada salahnya juga membawa perbekalan cemilan ini kekantor sebagai pengisi perut disaat lapar pada jam sibuk. Rasa kue pai  yang manis dan renyah dengan campuran buah-buahan segar membuatnya terasa begitu special. Kue pai buah juga cocok dijadikan sebagai makanan penutup.

Tekstur unik kue pai

Kue pai buah tak sama seperti kue pai susu yang telah lama dikenal di Indonesia, khususnya bali. Kue ini dapat bertahan selama 4 hari dan tergolong dalam jenis kue basah, Kue ini memiliki tekstur yang unik perpaduan antara renyah dan lembut, renyah berasal dari kulit kue dan lembut berasal dari buah segar dan isi kue painya. Penggunaan oat dalam resep pie buah sangat baik untuk jantung dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Kebanyakan orang lebih menyukai aneka kue pai buah dengan ukuran mini dari pada kue pai buah dengan ukuran reguler atau besar, mungkin didasarkan akan kepraktisannya ketika dikemas dan dimakan.

Kue pai cemilan menyehatkan

Kue pai buah merupakan cemilan yang lezat dan nikmat dengan semua manfaat dari buah yang menyehatkan yang terdapat didalamnya. Resep kue pai baik isi buah atau isi lainnya memang enak untuk dinikmati, nemun untuk mengolahnya diperlukan ketelitian agar hasil olahan menjadi sempurna. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut agar anda dapat mengolah resep kue pai yang lezat, sehat dan bergizi.
  1. Gunakan tepung terigu yang berkualitas tinggi dengan protein sedang yang terdapat rasanya.
  2. Pastikan semua bahan olahan dalam keadaan dingin atau sejuk, sebaiknya menggunakan mentega beku agar labih terjaga rasanya.
  3. pada saat proses mengolah adonan, hal pertama yang dilakukan adalah mencampurkan tepung terigu dan garam hingga rata, kemudian campurkan adonan tersebut dengan mentega sampai adonan membentuk butiran-butiran kecil atau disebut juga adonan pasir, kemudian barulah masukkan telur dan aaduk hingga merata.
  4. Jangan terlalu lama mengaduk adonan karena hal ini dapat mengakibatkan adonan menjadi keras dan proses pencetakan menjadi sulit sehingga pembentukan kulit pai tidak sempurna dan hasilnya kulitnya menjadi pecah.
  5. Setelah kulit pai terbentuk lalu simpanlah sekitar 30 menit di lemari es. Agar adonan mengembang dan membuat adonan lebih elastis serta bertekstur lembut saat dipanggang serta menjadikan tepung terigu menyerap semua cairan dengan maksimal.
  6. setelah selesai didiamkan saatnya menggiling adonan dengan menggunakan alat penggiling hingga mencapai ketebalan yang Anda inginkan.
  7. Bentuk Adonan dengan cetakan dan tusuk dasarnya dengan tusuk gigi atau garpu agar tidak menggembung dan benetuknya konsisten saat dipanggang.
  8. Lapisi permukaan pai dengan putih telur agar isi pai tidak terlalu meresap kedalam permukaan pai dan lapisi pula dasar loyang atau wajan dengan margarin dan tepung agar pai tidak lengket saat diangkat, kemudian pangganglah dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.
  9. Setelah Kue pai matang, biarkan terlebih dahulu hingga dingin dan kemudian isi dengan isian pai dengan berbagai macam buah-buahan yang diiris tipis atau dengan isian sesuai selera.
  10. Untuk mempercantik tampilan kue pai ini, hiaslah pai Anda dengan berbagai pilihan seperti, taburan kacang almond dan kacang mete, coklat parut, coklat serut, coklat cair, keju parut atau bahan lainnya yang Anda sukai.
nb. untuk membuat isi kue pie anda dapat menggunakan aneka buah segar yang di blender, merah biasanya dari buah stroberi dan jambu merah, kuning biasanya dari buah mangga dan nanas, hijau biasanya dari buah alpukat kiwi dan banyak lagi. campurkanlah buah yang sudah diblender kedalam adonan isi kue pie, untuk membuatnya kunjungi artikel resep pie buah
Semoga beberapa tips yang telah saya sebutkan diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan dalam membuat resep kue pai kreasi Anda dirumah.

0 comments:

Post a Comment

 

resep pie buah. Copyright 2008 All Rights Reserved