picasion.com 21OPj

Saturday, March 16, 2013

Jenis kue pai


resep pie buah

Jenis Kue Pai

Kue Pai terbagi kedalam dua jenis kue yang berbeda yakni pai manis (sweet pie) dan pai asin (savory pie),
pai manis biasanya berbahan dasar dari buah-buahan segar, untuk pai manis masyarakat umumnya hanya mengenal pai yang berisi buah apel yang dipanggang atau buah yang diiris tipis dan ditaruh diatas adonan vla. ada pula pai yang berisi berbagai buah, dengan topping berbagai macam buah-buahan segar, serta pai isi susu yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Bali. Kue Pai bisa beraneka bentuk dan rasa yang berbeda, Biasanya blueberry apple pie dan strawberry ganache pie paling laris. Di negeri paman Sam amerika serikat Pai adalah jenis kue kering yang sangat populer. Bahan kulit pastry ini keras dan padat, terbuat dari berbagai macam bahan makanan seperti tepung terigu, telur, margarin dan bahan lainnya. Dunia kuliner yang terus berkembang menjadikan kulit kue pai lambat laun menjadi lebih mudah dibuat dan terus berkembang sedemikian rupa dengan perpaduan komposisi tepung terigu dan bahan lainnya sehingga kulit pai dapat dengan mudah dicetak.

resep pie buah

Kue Pai Asin

Untuk kue pai asin, biasanya terbuat dari bahan-bahan sayuran dan protein hewani seperti ikan dan daging. Kebalikan dari pai rasa manis, pai asin lebih tepat disajikan sebagai makanan pembuka atau appetizer. bentuknya yang cantik Merupakan salah satu faktor yang membuat kue pai ini menjadi idola di masyarakat, cocok untuk disajikan saat menjamu tamu atau menjadi camilan sehari-hari di rumah. Harga jual yang terjangkau semua kalangan namun memiliki kelas di masyarakat membuat kue pai disukai semua lapisan sosial di masyarakat.

Cita Rasa Kue Pai

Dengan cita rasanya yang unik, lambat laun kue pai menyebar ke suluruh penjuru Eropa tidak terkecuali Inggris. Setela sukses di Inggris, rakyat amerika pun akhirnya mulai mengenal pai yang kemudian diolah oleh orang amerika sedemikian rupa dan akhirnya memiliki berbagai jenis isian yang menarik dan unik. pada tahun 1940an  di Amerika ditemukan buku resep kue pai yang berisi 65 resep pai. Untuk hari raya keagamaan dan acara keluarga dan teman pai menjadi hidangan alternatif Selain kue lainnya yang telah menjadi signature dish atau menu andalan saat acara keluarga dan kerabat, kehadiran pai sebagai menu baru tentu membuat suasana berubah. Di beberapa negara Resep kue pai ini bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari, tetapi juga dijadikan sebagai salah satu menu andalan untuk bisnis industri makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

resep pie buah. Copyright 2008 All Rights Reserved